Thursday 9 April 2009

Cara Membentuk Perut Six pack



Cepat Membentuk SIX PACK

Biasanya ada dua macam keinginan orang tentang mengencangkan otot perut, satu ingin membentuk perutnya saja sehingga terlihat sixpack yang kedua ingin perut datar saja tapi memiliki otot perut yang sangat kuat. orang yg memiliki bentuk sixpack belum tentu memiliki otot perut yang kuat,mungkin keras iya tapi tidak untuk dikatakan kuat.

Sit up memang adalah cara terbaik membentuk perut tanpa peralatan tapi tahapan pun penting karena tidak setiap orang kuat melakukan situp sebanyak 20 langsung apalagi dikali beberapa kali, sebaiknya pemula melakukan peregangan dulu ketika bangun tidur baru sit up itupun dimulai dengan misalnya 5 kali lalu setelah tiga hari baru 8 atau 10 kali. ingat untuk jangan pernah memaksakan otot anda, otot bila terluka atau sobek maka akan lama untuk menyembuhkannya. kebanyakan pemula yg melakukan sit up berlebih dari porsi seharusnya malahan mendapat otot perut yang kendor dan malah terlihat seperti buncit dan akan sulit mendapat sixpack dambaannya.

ada 2 macam sit up:

1. sit up pemanasan :
yaitu sit up yg dilakukan tanpa aturan napas, cepat dan hanya berfungsi mengencangkan otot luar, biasanya untuk memperindah tubuh dgn bentuk sixpack.

2. sit up otot dalam :
yaitu sit up dengan aturan dan ritme napas yg berfungsi mengencangkan otot dalam dan organ tubuh bagian dalam. biasanya untuk olah raga keras seperti thai box, kateda, free fighting dan yang paling utama untuk kesehatan. memperkuat organ dan daya tahan sexual. dan lainnya.

Saya cuma 170cm 55kg,
sebenernya mau ngebikin six pack gampang ajah. Gak perlu alat apa2. Cuma perlu alas tidur. dan berhasil kok bentuk six pack. yang penting semangatnya dan pantang menyerahnya aja modal utamanya,soalnya tau sendiri kan bentuk perut itu yang susah dibanding bentuk otot lainya, makanya klo tiap saya liat bapak2 fitness yang badan nya Gede2, tapi perutnya, beeeuuhh...One Pack,hehehe...alias Tambun. makanya klo kalian pengen berhasil seperti saya,ikuti langkah2 berikut,


Steps :
1. Sit UP tiap bangun tidur & sebelum tidur @ 20 x 6
2. Push up tiap bangun tidur & sebelum tidur @ 20 x 6 (buat membentuk dada, sama aja kan klo six pack tapi dada gak kebentuk, apa jadinya )


20 x 6 maksudnya 20 hitungan 6 sesi
Tiap sesi selang seling sit up terus push up
Tiap sesi di selingi istirahat lebih kurang 5 menit
Dan jangan lupa sering minum air yang banyak , Penting tuh !!!

sit up untuk otot dalam memiliki gerakan yang sama dengan sit up biasa hanya saja di iringi dengan aturan ritme napas yang teratur, dengan adanya aturan napas ini bukan hanya otot perut dalam saja yang kuat tapi juga punggung & rusuk.

caranya mudah saja:
- lakukan sikap mulai sit up seperti biasa, terlentang letakan tangan di belakang kepala dan tenangkan pikiran.
- atur napas sehingga pada saat menarik napas adalah 7 hitungan lalu tahan selama 2 detik dengan perut di tarik kedalam sedikit setelah itu buang selama 7 hitungan.
- setelah napas teratur maka tarik napas 7 hitungan lalu tahan setelah itu naik perlahan sehingga mencium lutut (bila mampu) lalu kembali terlentang perlahan setelah benar benar terlentang baru buang napas 7 hitungan, lakukan hal ini 5 kali untuk pertama mencoba.
- lalu jumlah sit up diperbanyak sesuai kemampuan. tapi ingat selama tarik dan buang napas harus benar-benar 7 hitungan karena efeknya bila tdk teratur akan sedikit pusing.
- setelah itu lakukan sit up leg rise (posisi V) dengan aturan napas yg sama.
belajarlah menahan napas dengan baik dengan hitungan tadi dalam keadaan bersila mengahadap kaca sehinga anda tahu bahwa otot leher anda tidak tegang dan usahakan selama menahan napas anda dapat berbicara seperti biasa.

biasanya ada dua macam keinginan orang tentang mengencangkan otot perut, satu ingin membentuk perutnya saja sehingga terlihat sixpack yang kedua ingin perut datar saja tapi memiliki otot perut yang sangat kuat. orang yg memiliki bentuk sixpack belum tentu memiliki otot perut yang kuat,mungkin keras iya tapi tidak untuk dikatakan kuat.



Sit up memang adalah cara terbaik membentuk perut tanpa peralatan tapi tahapan pun penting karena tidak setiap orang kuat melakukan sit up sebanyak 20 langsung apalagi dikali beberapa kali, sebaiknya pemula melakukan peregangan dulu ketika bangun tidur baru sit up itupun dimulai dengan misalnya 5 kali lalu setelah tiga hari baru 8 atau 10 kali. ingat untuk jangan pernah memaksakan otot anda, otot bila terluka atau sobek maka akan lama untuk menyembuhkannya. kebanyakan pemula yg melakukan sit up berlebih dari porsi seharusnya malahan mendapat otot perut yang kendor dan malah terlihat seperti buncit dan akan sulit mendapat sixpack dambaannya !

Sit up memang lebih baik caranya : tangan di blakang kepala supaya beratnya jatuh ke belakang bukannya ke depan. jadi angkat perutnya lebih kerasa, klo mw yg angkat setengah juga bagus, tapi klo bwt pemula disarankan agar tangan ditaruh di belakang, jika sudah mulai terbentuk baru deh maen setengah angkat aja juga gak apa2 agar mengencangkan aja. jika perut sudah mulai rata ngebentuknya lumayan gampang asal latian rutin tiap hari pasti kebentuk (maen 3-5 set dg 10-20 kali hitungan tiap set).

Bentuk perut six pack gampang aja,dilakuin di rumah tapi perlu juga diperhatikan otot2 yang lainnya, justru yg susah bentuk otot dada dan sayap mesti pake alat2 fitness (apalagi otot sayap beeuuh....susah amat cuuy, mw gedeinnya susah , ngebentuk sih bisa tp gedeinnya itu lo) .
kalo badannya kayak lo sih mending ga usah sit up dulu tapi banyak2in pemanasan (thread mil, sepeda or lari sih yg paling cepet) yg ngebakar lemak dan kurangin deh porsi makan yg berlebihan trus banyakin makan sayuran & buah.

Sebelumnya saya mau tahu dulu perutnya sekarang masih berlipat atau uda rata? Kalau masih terasa berlemak saya sarankan untuk melakukan latihan cardio saja terlebih dahulu seperti lari threadmill (kalo suka fitness ), renang, sepeda, dll. Nah kalau nanti lemaknya sudah hilang baru bisa dilanjutkan dengan tips latihan dibawah ini untuk membentuk SIX PACK anda, Sit up Latihan untuk otot perut bagian atas Duduklah di matras/karpet lalu tekuklah kaki , jika berlatih pada sit ups bench taruhlah kaki pada tempat yang tersedia. Silangkan tangan di dada Kencangkan perut , lalu turunkan badan ke bawah, tahan sebentar, lalu kembali ke posisi semula. Jangan melakukan gerakan sampai punggung menyentuh lantai/bench. Lakukan gerakan dengan perlahan dan terkontrol. Saat kembali ke posisi awal otot perut tetap dikencangkan dan rasakan tekanan pada otot perut saat posisi badan mendekati paha.

Untuk repetisi sen bisa coba 15-50 kali tergantung berapa kalian sanggup tapi untuk set I tidak usah terlalu banyak. "Kalau masih terasa terlalu ringan, kalian bisa tambah dengan beban, tapi jangan berat berat, ntar gak kuat,bisa2 muntah". Leg raises Latihan untuk otot perut bagian bawah Ini biasanya yang paling capek & susah, tapi kalian tenang aja meskipun capek hasilnya juga maksimal lho. kalian juga bisa cek tips berikutnya dari saya seperti ala tempat fitnes disini

caranya: Berbaringlah di bangku/lantai datar dan tangan berpegangan pada ujung bangku dibelakang kepala anda, Atau jika dilantai letakkan tangan dibelakang pinggang atau dibelakang kepala. Dengan posisi kaki sedikit bengkok, angkat kaki sehingga membentuk sudut 45 derajat. Tahan sebentar lalu perlahan kembali ke posisi semula.

oke...itulah sedikit Tips kesehatan buat kalian temen2, apalagi buat cowo terutama, pasti ngeDambain bgt perut sixpack nya, kalian bisa ikuti saran2 di atas. Info2 tersebut saya kutip dari berbagai info dan pengalaman saya sendiri tentunya,hehe...masa yang nulis yang sixpack, gimana cara bagi pengalamanya. saya sendiri juga ikut Fitnes tentunya.

Good Luck buat perutnya masing2 ,and jgn lupa jgn putus asa, klo semangat pasti Bisa, saya jamin...!

0 komentar:

:nyimak :bata :bingung :capede :cendol :rate :duka
:malu2 :malu :marah :metal :nangis :ngacir :ngakak
:ngintip :pertamax :tkp

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Recent Comments

Friends

Popular Posts

About Me

My photo
Seorang Pria yang lahir dari cinta kedua orang tua yang aku sayangi. aku menghabiskan masa2 kecil di suatu pulau yang sangat indah,pulau surga"Bali".dan akan mungkin mengabiskan waktu hidup disni. aku ingin tau semua yang ada di dunia semampuku,karena aku tahu,waktu kita tidak banyak didunia ini.

Ariputra Blog © 2008 Business Ads Ready is Designed by Ipiet Supported by Tadpole's Notez